AMBON, Siwalimanews – Untuk mendorong terwujudnya Maluku Bermasker, Maluku Sehat, maka Kodam XVI/Pattimura membagikan 1.450 masker kepada para pedagang dan pengunjung di Pasar Mardika dan Pasar Passo.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rahman didampingi Wakil Gubernur Barnabas Orno, Danlanud Pattimura, Kolonel Pnb Sapuan dan Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes turut membagikan masker secara langsung kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pangdam mengatakan, kegiatan yang mengusung tema Baku Bage Masker Par Basudara Samua ini merupakan upaya sosialisasi dan penertiban pemakaian masker di kalangan masyarakat umum.

“Pasar dipilih karena termasuk lokasi tempat berkumpulnya warga,” ujar Pangdam.

Sementara itu, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan menambahkan, Pangdam bersama Forkopimda Maluku membagikan masker kepada semua pedagang pasar, utamanya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat akan penggunaan masker.

Baca Juga: PT GMI Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

“Tujuan pembagian masker ini agar terciptanya Maluku Bermasker Maluku Sehat, sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid- 19,” jelas Kapendam dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (16/9). (S-21)