AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 34 personel Polresta Ambon menerima penghargaan. Puluhan anggota Polri ini ber­-hasil mengungkap kasus pencu­-rian sound sistem dengan mo­-dus Pecah Kaca di Kota Ambon.

Penganugerah penghargaan diberikan langsung oleh Kapolresta Ambon, Kombes Raja Arthur Lumongga Simamora dalam upacara Hari Bhayangkara Ke -77 yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (1/7).

34 Personil Polresta yang diberikan prestasi masing masing Kasat Reskrim Polresta Ambon, Kompol Beni Kurniawan serta 30 anggotanya.

Selanjutnya penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang telah mengikuti Lomba Satkamling pada tingkat Polresta. Masing masing yang diberikan penghargaan yakni Aipda Roweyknes Soplanit (Bhabinkamtibmas Desa Hukurila) Juara 1 lomba Siskamling , Aipda Frederik Z.Komul ( Bhabin Kamtibmas Neg.Latuhalat) Juara 2 Lomba Siskamling dan Aipda Slamet Riyanto (Bhabikamtibmas Desa Galala) Juara 3 Lomba Siskamling.

“Ini merupakan prestasi dan motivasi untuk personil lain, untuk itu personil yang menerima penghargaan maupun yang belum untuk terus meningkatkan kinerja kepada Kepolisian sehingga bersama-sama mewujudkan Polri yang Presisi,” ungkap Kapolresta.

Baca Juga: Dua Situs Agama di Maluku Direvitalisasi Polri

Selain penghargaan berdasarkan surat keputusan Kapolresta, Polresta Ambon juga menerima penghargaan dari Kapolda Maluku, atas capaian dalam lomba tiga pilar tingkat Polda, dengan torehan Juara 1yang diraih Aipda Roweyknes Soplanit selaku Bhabin Negeri Hukurila yang juga meraih peringkat 5 tingkat Nasional.

Selanjutnya juara 1 lomba Satkamling tingkat Polda yang dimenangkan Amanhuari dari Negeri Hukurila dan juara 2 lomba Bhabinkamtibmas oleh Aipda Slamet Riyanto selaku Bhabinkam­tib­mas Desa Galala. (S-10)