MASOHI, Siwalimanews – Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Malteng) melalui seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) didampingi seksi Intel melakukan sosialisasi bantuan hukum gratis ke masyarakat Masohi, Kamis (22/4).

Acara yang dipusatkan di depan terminal Binaya Ma­-sohi itu dipimpin langsung Kasi Datun Fitria Tuahuns didampingi Kasi Intel Karel Benito, Kasi Tindak Pidana Khusus Asmin Hamja dan Kasi Pidum Vector Mailoa.

Pantauan Siwalima saat kegiatan itu berlangsung terlihat jelas didukung unit Satuan Polisi Lalulintas Polres Malteng. Acara itu berjalan lancar. Tak hanya memberi sosialisasi bantuan hukum, tim Kajari Malteng juga menyalurkan paket berbuka puasa kepada masyarakat yang mengunjungi stan sosialisasi tim Kejari malteng saat itu.

Usai penyuluhan Kasi Fatin Fitria Tuahuns didam­pingi kasi Intel Karel Benito menyebutkan giat sosiali­sasi bantuan hukum gratis yang digelar Kejaksaan Negeri Malteng adalah bentuk dukungan instruksi Jaksa Agung yang salah satunya diarahkan untuk memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat baik secara listigasi maupun non litigasi.

“Sosialisasi pelayanan hukum gratis yang kita gelar hari ini adalah bentuk dukungan Kejaksaan Negeri Malteng terhadap instruksi Jaksa Agung khususnya bidang Tata Usaha Negara Tentu, dalam prosesnya pelayanan hukum gratis itu dilakukan baik secara litigasi maupun non litigasi,” tandas Fitria.

Baca Juga: Operasi Yustisi Libatkan Camat, Lurah, Kades/Raja

Dia mengajak masyarakat Malteng untuk dapat mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Malteng walau hanya sekedar konsultasi maupun untuk mendapatkan pelayanan hukum. Tentu semua layanannya diberikan secara gratis.

“Jadi, ayo masyarakat yang mungkin ingin mendapatkan pelayanan hukum dapat berkunjung ke layanan hukum gratis Kejari Malteng.semua bentuk layanan apakah konsultasi hukum maupun bantuan hukum akan dilayani secara gratis,” timpalnya.

Fitria mengaku bentuk sosialisasi yang sama akan dilakukan pihaknya ke wilayah lain di Malteng dengan sasaran ke wilayah kecamatan dan desa yang ada di Malteng.

“mungkin dalam waktu dekat ini kita akan melakukan sosialisasi ke wilayah lain di Malteng. Jadi nantinya,akan bersamaan dengan sosialisasi Gakum pada bidang Intel dan bidang lainnya,” katanya. (S-36)