AMBON, Siwalimanews – Pelaksanaan hari ulang tahun Bhayangkara ke-77 berlangsung meriah di polres jajaran dibawa Polda Maluku, Sabtu (1/7).

Dibawa sorotan tema ‘Polri Persisi Untuk Negeri Damai, Menuju Indonesia Maju, Dalam Suasana Hikmat, dan Penuh Kebersamaan, polri ber­tekat untuk terus berbena dalam me­lakukan pelayanan kepada masya­rakat.

“Usia ketujuh puluh tujuh, kami bertekad untuk terus memperbaiki, terus merubah pola pikir dan pola tindak dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kapolres MBD AKBP Pulung Wieton dalam sambutannya.

Sementara itu Wakil Bupati MBD  Agustinus Kilikily mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Bhayang­kara ke-77.

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga: Berhasil Ungkap Kasus, 34 Personel Polresta Ambon Terima Penghargaan

Ditempat berbeda Kapolres Seram Bagian Timur AKBP Agus Joko Nugroho menyampaikan terima ka­sih dan penghargaan yang setinggi-tingginya seluruh masyarakat kare­na telah menjaga kamtibmas.

“Kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak, baik dari eksekutif, legislatif, yudikatif, maupun unsur TNI serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” terang­nya.

Ia mengaku, kemitraan diperlukan sebab tanpa dukungan dan sinergi­tas yang baik di antara kita semua sangatlah mustahil untuk mencapai kondisi Kamtibmas yang aman.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-77 juga berlangsung meriah di Ma­polres Kepulauan Aru yang dipu­satkan di jalan utama Kota Dobo.

Peringatian juga dimeriahkan oleh Marbali ukulele kids junior dan ukulele kids kelas junior serta penampilan artis Kota Ambon.

Kapolres Aru, Dwi Bachtiar Rivai dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan HUT Bhayangkara ke-77 dilaksanakan di tempat ini dengan harapan bisa menyatu dengan masyarakat dan tidak ada batasan.

“Ini merupakan masukan dari masyarakat agar peringatan HUT Bhayangkara dilaksanakan di jalan dengan tujuan agar seluruh masyarakat dapat menikmatinya dan tidak ada batasan diantara kita (Polri) dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara di peringatan HUT yang di pusatkan di Lapangan Letkol Chr Tahapary ikut dimeriahkan dengan penampilan atraksi drumband dari Batalyon Infanteri 733 Rider Masariku.

Sejumlah lantunan irama drumband dimainkan mulai dari lagu Mars Rider, dan lagu Manuk Dadali, yang disertai dengan membentuk formasi tulisan Polri. Irama Mars Bhayangkara yang disertai dengan formasi angka 77 juga ikut diperagakan.

“Penampilan drumband dari Yonif 733 Rider Masariku sangat luar biasa. Kami terkesan, dan Saya atas nama Kapolda menyam­paikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” kata Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Ia mengaku penampilan drumband untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke-77 merupakan wujud sinergitas dan soliditas TNI dan Polri di Maluku.

“Semoga sinergitas TNI dan Polri ini terus ditingkatkan untuk Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya. (Mg2/Mg-1/S-11/S10)