MASOHI, Siwalimanews – Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Maluku Tengah resmi mendaftarkan komposisi kepengurusanya ke  Kesbangpol, Kamis (1/10).

Organisasi kepemudaan yang terbentuk secara nasional pada 16 Mei 2016 itu, setelah resmi mendaftarkan diri ke Kesbangpol kini siap untuk melakukan konsolidasi.

Ketua DPD BAPERA Malteng Rudolf Lailossa usai mendaftar menjelaskan, organisasi ini siap bersinergi dengan pemkab untuk mengamankan semua program dan kebijakan pemerintah demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera di segala aspek kehidupan.

Bapera Malteng sengaja mendaftar tepat pada hari Kesaktian Pancasila, sebab salah satu tujuan dibentuknya OKP ini adalah untuk menjaga Pancasila dari segala bentuk gangguan serta rongrongan yang ingin memecah dasar negara dengan faham lainnya, sebab bagi Bapera NKRI harga mati.

“Kita memang sengaja mendaftarkan diri hari ini, sebab kami ingin tegaskan bahwa selain akan bangun segala bentuk potensi pemuda dan masyarakat, Bapera yang basisnya adalah pemuda ini, miliki salah satu tujuan adalah menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dari segala bentuk ancaman dan hambatan serta rongrongan yang ingin memecah bela bangsa, sebab bagi Bapera Pancasila dan UUD 1945 adalah satu satunya dasar negara yabg tidak bisa ditawar. Bagi kami NKRI harga mati,” tegasnya.(S-36)

Baca Juga: Gegana Maluku Kepung Galala dengan Disinfektan