AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura, MJ Saptenno menerima penghargaan dari UI GreenMetric 2021 atau UI GreenMetric World University Rangkings Awards 2021 – the 2021 Most Active University in UI GreenMetric World University Rangkings Network – Indonesia.

Penerimaan penghargaan UI GreenMetric 2021 berlangsung di Rektorat Lantai III Ruang Kerja Rektor, Selasa (21/12).

UI GreenMetric adalah salah satu program dari Universitas Indone­sia yang menilai berdasar­kan komit­men dan tindakan universitas ter­hadap penghijauan dan keber­lanjutan lingkungan.

Ketua GreenMetric Unpatti, Netty Siahaya mengatakan, pemberian award ini merupakan bagian dari uni­versitas yang aktif terhadap lingkungan hijau.

“Pemberian Award ini juga berasal dari GreenMetric dunia yang merupakan bagian dari universitas-universitas di Indonesia yang sangat konsisten terhadap lingkungan,” jelas Siahaya kepada Siwalima.

Baca Juga: Polisi Diminta Tangkap Penambang Ilegal di Gunung Botak

Siahaya menjelaskan, tim Green­Metric Universitas Pattimura meru­pakan bagian dari UI GreenMetric di Indonesia tetapi juga di dunia. Universitas Pattimura di tahun 2021 diberikan Penghargaan sebagai kampus penghijauan yang sangat konsisten terhadap lingkungan.

Siahaya menambahkan, dengan penghargaan yang diberikan ini maka kedepannya program-program GreenMetric Campus akan dilakukan sebagai wujud kampus yang hijau dan bersih. “Penghar­gaan yang diberikan merupakan kerja kami sebagai Tim Green­Metric di Universitas Pattimura dan kedepan program-program Green­Metric Campus akan kami lakukan sebagai wujud dari kampus yang hijau dan bersih sesuai dengan semboyan Universitas Pattimura yaitu Hotu­-mese yang artinya Berkembang Dalam Tantangan yang merupa­kan milik bersama melalui GreenMetric”, kata Siahaya.

Siahaya berharap, kedepan Unpatti menjadi kampus yang hijau dan ramah sehingga orang lain dapat memiliki kampus ini karena kebersihan lingkungan, tetapi juga penghijauan keberlanjutan terha­dap lingkungan itu sendiri. (S-19)