AMBON, Siwalimanews – Pelari kenamaan Maluku Matheos Berhitu sudah 21 hari mengikuti lomba lari Ultra Marathon dengan tajuk Tour Of Peninsula 2021 mendapatkan dukungan dari Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Malaysia.

Pihak Kedutaan Besar Indonesia yang bermaskas di Kuala Lumpur ini juga berjanji akan mendampingi Berhitu ketika masuk di garis finis nantinya di tanggal 31 Desember nanti.

“Kemarin saya ditemui oleh pihak keduaan besar Indonesia untuk Malaysia dan dalam jamuan makan malam mereka berjanji untuk mendampingi ketika masuk garis finis nanti,” kata Berhitu kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Selasa (21/12).

Dirinya mengaku dukungan dari pihak Kedubes Indonesia untuk Malaysia menjadi penyemangat dirinya untuk mencapai garis finis.

“Dukungan jadi penyemangat saya dan sejak hari tanggal 1 Desember perlombaan dimulai sampai dengan tanggal 21 Desember saya sudah berhasil mencapai 1.853 Km dari total jarak sejauh 2.234 Km,” terang Berhitu.

Baca Juga: Pemkot akan Kirim Pekerja Migran ke Australia

Perlombaan lari Ultra Marathon kali ini memang cukup menyulitkan dan banyak peserta yang telah mengundurkan diri dipertengahan lomba.

“Sekarang tersisa hanya 9 orang pelari yang masih bertahan sisanya sudah mengundurkan diri. Dan pelari putri asal Indonesia juga masih bertahan sampai hari ini namun masih tertinggal jauh,” ujarnya.

Ditanya dari peserta yang tersisa, lawan paling kuat hingga di garis finis dari mana dirinya mengaku dari China dan Thailand. “Mereka cukup kuat, jarak masih jauh, semua peserta pasti mempersiapkan diri dengan baik, saya berharap dengan dukungan semua pihak saya bisa sampai digaris finis,” tandasnya. (S-39)