AMBON, Siwalimanews – Salah satu peserta termuda Local Amboina Underwater Photography Competition 2021, Abigail Ritiauw  (15) menjadi pemenang III pada ajang tersebut pekan kemarin. Anak Danrem 151/Binaiya itu beradu kompetisi foto bawah laut dengan sejumlah penyelam senior lainnya.

Bertempat di Perairan Teluk Ambon yakni Laha, Abigail tidak sendiri tapi adik perempuannya Rachel Ritiauw  (11) juga ikut serta dalam kompetisi dimaksud.

Kakak beradik ini ternyata punya kecintaan terhadap olahraga bawah laut yang sangat berbahaya ini.

Abigail mengatakan, menyelam merupakan kegiatan yang dikenal cukup berbahaya, namun sangat menyenangkan.

“Kita bisa berolahraga sambil menikmati keindahan bawah laut yang menakjubkan,” ujar Rachel.

Baca Juga: DPRD Nilai Pemda Kurang Perhatikan KPID

Dibandingkan Abigail, Rachel lebih bersemangat dalam  memberikan keterangan kepada awak media. Abigail sifatnya pemalu, tapi kalau sudah bercibaku di alam bawah laut, Abigail akan mengeksplor kemampuannya dalam dunia potograpi bawah laut.

Abigail dan Rachel mengaku sangat senang bisa masuk dalam ajang Local Amboina Underwater Photography Competition 2021.

“Saya itu sangat senang bisa ada di sini sama-sama senior-senior ini. Dan yang paling penting itu, laut kita di Maluku ini, teristimewa di  Telum Ambon itu indah,” kata Rachel.

Rachel mengungkapkan sejumlah spot selam sudah ia lakoni semisal di Hukurilla, Nusalaut dan Haruku. “Pokoknya semuanya indah. Bagi saya Maluku ini indah. Jadi saya mau eksplor deh,” pungkasnya. (S-32)