AMBON, Siwalimanews – Menjelang natal dan tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dan Dinas Kesehatan meng­gandeng TNI-Polri membangun Pos Pelayanan Pengaman dan Pos Pelayanan Terpadu

Demikian diungkapkan Kadishub Kota Ambon, Robby Sapulette kepada wartawan di Ambon, Selasa (21/12).

Untuk memantau pergerakan masyarakat, pihaknya berinisiatif menyiapkan posko tersebut di titik-titik utama yang berada di kota ini.

“Mulai Senin kemarin kita sudah jalankan aktivitas pengamanan yang terlibat disitu ada TNI-Polri dan Satpol-PP, Dishub dan juga Dinkes ada pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu,” ungkap Sapulette.

Disinggung terkait lokasi pos tersebut. Sapulette meambahkan, pos-pos tersebut teristimewa berada pada jalur pintu masuk menuju kota ini. Diantaranya, Pelabuhan Yos Sudarso, dan Bandara Pattimura. Selain itu, pos ini juga berada di Tulehu, Liang dan sekitarnya.

Baca Juga: Kapolda Harap Operasi Lilin Disiapkan dengan Baik

“Ada pos pengamanan untuk Natal dan Tahun Baru, teristimewa  pengamanan-pengaman terhadap arus lalulintas yang misalnya di Ambon City Center (ACC ) dan Jembatan Merah Putih (JMP), di Galala juga ada, terus Batu Gantung, Kudamati, Air Salobar dan sekitarnya, Sifatnya untuk Malam Natal dan Tahun Baru,” bebernya

Menurutnya, pelaksanaan pos terpadu ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 2 Januari 2022. Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak muncul klaster baru lagi di kota ini. “Jadi kita bersinergi bersama TNI-Polri dan dinas terkait untuk melakukan pelayanan, pengamanan dan selalu memperhatikan prokes bagi masyarakat dan seluruhnya,” pungkas Sapulette. (S-52)