AMBON, Siwalimanews – Bank Indonesia menyantuni warga Kota Ambon terdampak Covid-19, dengan memberi paket sembako, melalui Pemerintah Kota Ambon, Sabtu (5/12).

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku, Mohammad Lukman Hakim saat dalam memberi sambutan mengungkapkan, pemberian bantuan dalam bentuk sembako tersebut merupakan inisiatif dari seluruh BI di Indonesia guna membantu warga terdampak  Covid-19, tak terkecuali Maluku dan Kota Ambon secara khusus.

“Ini merupakan program dari BI di seluruh Indonesia. Kami dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia di seluruh Indonesia, lewat wilayah masing-masing, menyisihkan sedikit dari gaji kami selama beberapa bulan terakhir sebagai bentuk sumbangan untuk program ini,” papar Mohammad dalam sambutan, di Balai Kota Ambon.

Diakuinya, sampai dengan hari ini BI Cabang Maluku telah membagikan kurang lebih 500 sembako semuanya sudah termasuk yang dibagikan pada Sabtu pekan lalu. Pemberian sembako tambah­nya telah diberikan pada petugas cleaning service BI, tukang ojek, tukang becak dan petugas kebersihan Kota Ambon.

“Untuk petugas kebersihan Kota Ambon, kami menyadari peran dari petugas kebersihan ini sangat vital untuk menjaga kota selalu bersih rapih dan indah. Karena itu, kami sangat menghargai setiap jerih lelah mereka dan kami ingin membantu lewat pemberian sembako,” tandasnya.

Baca Juga: Bank Maluku Malut Raih Penghargaan BI Award

Mohammad juga berharap pemberian sembako dapat membantu memberikan sedikit keringanan bagi para penerima di tengah pandemi Covid-19.

“Kiranya bantuan tersebut dapat memberikan manfaat agar terus bekerja dengan baik,” harapnya.

Sementara itu, Asisten II Kota Ambon, Mientje Tupamahu dalam sambutannya mengungkapkan, sangat mengapresiasi BI atas kepedulian yang ditunjukkan lewat bantuan yang diberikan kepada mas­yarakat.

“BI tidak hanya peduli kepada pegawai atau karyawannya saja, tapi juga kepada masyarakat. Secara khusus kepada para petugas kebersihan Kota Ambon. Karena itu, atas nama pemerintah kota, kami menyampaikan terima kasih dan mem­berikan apresiasi tinggi kepada pihak BI,” ujar Tupamahu.

Ia berharap bantuan yang disalurkan BI tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petugas yang menerima, dan menjadi motivasi untuk bekerja dan melayani warga Kota Ambon.

“Kiranya apa yang diberikan juga dapat menjadi motivator atau penyemangat bagi petugas untuk lebih bersemangat dalam bekerja,” ujar Tupamahu. Untuk dike­tahui, Bantuan sembako terdiri dari 10 kilogram beras, 5 liter minyak goreng, gula, susu, daun teh serta telur itu dise­rahkan BI kepada Pemkot Ambon. (Cr-6)