Lantamal IX Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah

AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danantamal IX) Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, beserta seluruh prajurit, PNS Lantamal IX dan prajurit Yonmarhanlan IX memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M.

Peringatan Tahun Baru Islam yang dipusatkan di Gedung Dr J. Leimena, Rabu, (11/9) itu berlangsung dibawah sorotan tema “Jadikanlah Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme Guna Mendukung Tugas Pokok TNI “,.

Danlantamal dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk tingkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam Tahun Hijriyah yaitu nama tahun di mana Khalifah Umar bin Khattab telah menetapkan, agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasul untuk menegakkan agama Islam.

“Memasuki Tahun Baru 1441 Hijriyah senantiasa menjadikan teladan segala apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW, kita juga diperintahkan berhijrah sebagaimana Rasulullah SAW diperintahkan hijrah, hanya saja hijrah yang harus dilakukan sekarang ini disebut hijrah qalbiyah, yaitu berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, berusaha supaya masa depan kita lebih baik dari masa yang lalu,” himbau Danlantamal Peringatan Thaun baru 1 Muharram 1441 Hijriyah itu diisi oleh Ustadz Arsal Rizal Tuasikal. Turut hadir dalam kegiatan itu juga, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal, Dansatrol Lantamal, para kadis, kasatker  dan Ketua Korcab IX DJA III.(S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *