AMBON, Siwalimanews – Plh. Sekretaris Kota Ambon, Rina Purmiasa melantik dan mengukuhkan Pengurus Sanggar GOSPEL Kota Ambon.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Sanggar Gospel juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Rico Hayat.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Sanggar Gospel dilakukan usai pagelaran Malam Apresiasi Seni & Tari Kolaborasi Sanggar Gospel dan Dancer Kota Ambon, Sabtu (11/12/2021) berrempat di aula DPRD Kota Ambon, Karang Panjang Ambon.

“Kami berharap dengan adanya Sanggar Gospel akan menambah semarak bermusik di Kota Ambon dan makin memperkuat Ambon sebagai Kota Musik,” kata Purmiasa diawal pelantikan.

Acara Malam Apresiasi Senl & Tani, Kolaborasi Sanggar Gospel dan Dancer Kota Ambon, menampilkan Kisah Kelahiran Yesus yang dikemas secara moderen, dengan Tema: “Hadiah Terindah Bagi Dunia”.

Baca Juga: Belum Lama Dibangun, Sejumlah Lapak PKL Rusak Dihantam Ombak

Kegiatan ini juga merupakan acara penggalangan dana, yang sebagian besar hasil donasinya akan didedikasikan untuk para pekerja yang penghasilan hariannya rentan menurun akibat sepinya jalanan karena pandemi COVID-19

Dan sebagian donasi tersebut akan digunakan untuk Aksi Sosial Sanggar Gospel & Dancer Kota Ambon” yang akan menyasar pedagang asongan, musisi jalanan, pemulung, tukang becak serta anak-anak jalanan dan lainnya.

Daniel Soplanit, Ketua Sanggar Gospel yang baru dilantik kepada Siwalima menjelaskan jika Sanggar Gospel dibentuk sebagai wadah penyaluran bakat anak-anak muda di Kota Ambon namun diawali dari kawasan Kudamati dan sekitarnya.

“Sanggar ini menjadi wadah bagi anak-anak muda menyalurkan bakat bermusik, dancer dan lainnya. Untuk langkah awal, baru anak muda di Kudamati dan sekitarnya yang terlibat tapi akan terus menjangkau setiap anak muda di Kota Ambon, yang memiliki talent dibidang musik, tarian dan seni lainnya,” kata Soplanit.

Cukup banyak undangan yang hadir memberikan donasi bagi kelanjutan program Sanggar Gospel.

“Dukungan dan donasi yang diberikan undangan akan sangat berarti demi kelancaran kegiatan Sosial Sanggar Gospel, untuk itu, atas partisipasi semua donatur kami sampaikan banyak terima kasih,” kata Soplanit.

Soplanit juga ssngat berterima kasih kepada Dinas Pariwisata serta Dinas Pendidikan Kota Ambon yang sangat mendukung Sanghar Gospel.

“Terima kasih juga tak lupa kami sampaikan krpada Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Bapak Rico Hayat serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon atas dukungannya selama sanggar ini berproses,” katanya.

Sanggar Gospel diketuai, Daniel Soplanit, Sekretaris Novita Tumalang dan Bendahara Ralf Sohilait, serta dilengkapi pem­bina dan sejumlah seksi. (S-32)