AMBON, Siwalimanews – Bulan Suci Ramadhan 1441 H sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Namun ditengah-tengah pandemi virus mematikan ini, Prajurit KodamXVI/Pattimura berbagi berkah di bulan penuh rahmat dan ampunan ini.

Pasalnya, Prajurit Kodam XVI/Pattimura tetap semangat membagikan ratusan makanan dan minuman takjil berbuka puasa kepada tukang becak, tukang ojek, sopir angkot dan masyarakat yang melintas serta yang sementara menjalankan ibadah puasa.

Masyarakat yang menjadi sasaran untuk pembagian takjil adalah para pekerja yang terpaksa harus bekerja di tengah situasi PSBR dan pendapatanya berkurang. Adapun untuk lokasi Bakti sosial yang bertajuk “ Ale Rasa Beta Rasa” ini yaitu di depan pertokoan Ambon Plaza.

Di bulan Ramadhan yang identik dengan momen kebersamaan dan berbagi, Kodam XVI/Pattimura melalui seluruh jajarannya hingga tingkat bawah seperti Babinsa terus giat-giatnya menggelar kegiatan seperti ini.

Bakti Sosial pembagian takjil ini dilakukan rutin setiap harinya selama bulan Ramadhan di beberapa lokasi. Bakti sosial ini semata-mata ingin berbagi berkah kepada masyarakat.

Takjil akan dibagikan oleh anggota Koramil 1504-02/Sirimau pada pukul 16.00 WIT hingga selesai dan tentunya sudah dilengkapi dengan masker sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Masyarakat sangat antusias, mulai dewasa, tua hingga anak-anak mengantri secara tertib untuk mengambil takjil yang dibagikan. Sedikitnya 200 nasi bungkus dan 200 kudapan takjil dibagikan sore tadi.

“Semoga takjil yang diberikan sedikit banyak bisa bermanfaat bagi yang menjalankan puasa dan momen bulan Ramadhan ini adalah momen yang pas untuk berbagi, covid-19 pun tidak menjadi penghalang,” ujar Danramil 1504/02 Sirimau Mayor Inf Ibrahim Soulisa. (Mg-6)