DOBO-Siwalimanew – Komunitas Basis Misioner MSC Wilayah Kepulauan Aru dan Gereja Katolik Wilayah Aru, menyumbangkan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada tiga Puskesmas yang ada di Kota Dobo.

Wakil Uskup Kepulauan Aru, P. Tino Ulahayanan MSC kepada Siwalimanews, Selasa (5/5) menjelaskan, bantuan ini merupakan kerjasama komisi Justice and Peace, Integrity of Creation (JPIC), dengan komunitas basis misioner MSC dan Gereja Katolik Wilayah Kepulauan Aru.

“Ketiga puskesmas yang kita sumbanghkan APD ini adalah, Puskesmas Dobo, Puskesmas Siwalima dan Puskesmas Wangel. Semuanya ada di Kota Dobo, Kecamatan Pulau-Pulau Aru,” ungkap Ulahayanan.

Menurutnya, ini sebagai bentuk dukungan Gereja Katolik kepada Pemerintah Kabupaten Aru, terlebih Dinas Kesehatan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di wilayah ini.

Gereja Katolik tetap pada komitmennya untuk mengikuti segala keputusan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dalam upaya penanganan dan penanggulangan penyebaran pandemi virus ini.

Baca Juga: Prajurit Kodam Pattimura Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

“Segala jenis kegiatan rohani dan doa, sesuai keputusan Uskup Amboina, masih terus dilakukan di rumah dan keluarga masing-masing. Himbauan pemerintah untuk mengenakan masker, cuci tangan dan mengambil jarak, tetap menjadi kegiatan yang terus kita galakkan,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kerjasama semua pihak, baik lembaga keagamaan dan pemerintah serta masyarakat seluruhnya tanpa terkecuali, maka dapat menutup dan menghalangi penyebaran virus berbahaya ini.

“Harapan ini bisa terwujud apabila kita bersama-sama komitmen dan patuh pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya. (S-25)