Pemkab Aru Salurkan Bantuan ke Sejumlah Masjid

Safari Ramadhan

DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Aru menyalurkan bantuan ke sejumlah masjid di Kota Dobo. Penyaluran bantuan ini  merupakan bagian dari Safari Ramadhan 1441 H .

Dari pantauan Siwalimanews, ada lima masjid yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni Masjid Jami Al Muhajirin, Masjid Al-Anshor, Masjid Jami Al Amanah. Selain itu, Masjid Al Jan’nah, Masjid Nurul Hayat.

Masjid-masjid ini bantuan Safari Ramadhan diberikan langsung oleh Bupati Johan Gonga didampingi Pimpinan Bank Modern Expres dan Bank Mlauku Malut, Staf Ahli Bupati, Kepala BPBD Aru, Danlanal Aru, Perwira Penghubung Kodim 1503 Tual, serta rombongan lainnya.

Disela-sela peyaluran bantuan itu Gonga menjelaskan, bantuan yang diberikan Pemkab Aru tidak banyak, namun bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian pemerintah daerah kepada jamaah yang membutuhkan di bulan Suci Ramadhan ini.

“Tahun ini kegiatan safari Ramadhan dilakukan agak berbeda dengan tahun lalu,” ungkapnya.

Dijelaskan, kali ini pemkab melakukan safari Ramadhan agak berbeda dengan tahun kemarin. Yang mana dibatasi dengan kondisi wabah Covid-19.

“Bantuan ini kita berikan kepada umat Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan,” tambanya.

Terkait dengan mekanisme pembagian terpulang pada pengurus masjid. Intinya, kita punya basudara yang sangat membutuhkan seperti ibu janda dan lansia menerimanya,” jelasnya.

Selain itu, bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama perangi penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Aru.

“Mari kita jaga Aru dengan selalu jaga jarak, rajin cuci tangan, dan pakai masker saat keluar rumah atau sedang berada di tempat umum. Untuk itu, saya berharap, masyarakat patuh terhadap himbauan dan anjuran pemerintah, sehingga daerah yang kita cintai ini tetap steril dan dijauhkan dari Covid-19,” himbau bupati. (S-25)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *