NAMLEA, Siwalimanews – Siswa dan siswi SMPN 6 Air Buaya menggelar kerja bakti bersama membersihkan Masjid Baitul Rahman, Sabtu (24/4).

Kegiatan kerja bakti ini terlaksana berlat kerjasama SMPN 6 Air Buaya dan   Babinsa Koramil 1506-03 Airbuaya, Sertu Agus Salim.

Kegiatan sosial yang digelar para siswa SMP dan Babinsa ini mengundang simpati warga setempat, sehingga mereka turut bergotong royong bersama-sama membersihkan lingkungan pekarangan masjid.

Walaupun dibawah terik matahari dan dalam suasana puasa, para siswa dan siswi ini tetap semangat membersihkan rumput dan sisa-sisa bahan bangunan yang berserakan di lingkungan masjid.

Beberapa siswa yang ditemui, mengaku senang membersihkan masjid yang saat ini dalam tahap perampung ini, karena akan menjadi lokasi Safari Ramadhan Pemkab Buru dan Forkopimda.

Baca Juga: Cari Pelaku Penembakan, Polisi Kerahkan Anjing Pelacak

Sementara Babinsa Air Buaya Sertu Agus Salim optimis kehadirannya sebagai Babinsa disana bisa dirasakan masyarakat, serta dapat memberi solusi serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat, seperti tertuang dalam delapan wajib TNI.

Untuk itu Sertu Agus Salim terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan.

“Hal ini harus terwujud dalam rangka menghadapi ancaman nyata. Memang sukses itu berat, akan tetapi sukses itu nikmat, apabila hal ini dapat terwujud  dalam mengoptimalkan bimbingan teritorial dengan baik di lapangan,” ucapnya.

Dandim 1506 Namlea Letnan Kolonel Agus Guwandi menambahkan, kegiatan kerja bakti Babinsa dan siswa SMPN 6 Airbuaya ini sangat diapresiasi masyarakat.

Untuk itu, Dandim himbau kepada seluruh perjuritnya agar keberadaan aparat komando kewilayahan harus selalu dekat dengan masyarakat, serta memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Keberadaan Babinsa disamping dalam rangka membantu masyarakat, juga memotivasi kegotong-royongan masyarakat sebagai budaya luhur bangsa Indonesia sebagai bagian dari misi pembinaan teritorial,” ucap Dandim. (S-31)