DOBO, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru Jumat (20/3) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Mapolres.

Penyemprotan yang dilakukan oleh Bagian Dokkes itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto disela-sela pengawasan penyemprotan itu mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 di Mapolres Aru serta menghindari anggota terjangkit dari virus ini.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihaknya, mulai dari ruangan tahanan, sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) serta ruangan pelayanan lainnya.

“Penyemprotan itu merupakan salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona dan memberikan rasa aman untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Mapolres,” katanya.

Baca Juga: Antisipasi Corona, Klasis GPM Kota Keluarkan 8 Maklumat

Selain itu, kata kapolres, Penyemprotan disinfektan serta bersih-bersih lingkungan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi dini penyebaran virus corona.

Ia juga mengimbau agar selalu mentaati informasi yang telah disosialisasikan oleh polres bersama pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan melalui puskesmas.

“Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan ke rumah sakit. Masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” himbau kapolres. (S-25)