AMBON, Siwalimanews –  Kasdam XVI/Pattimura Brigadir Jenderal TNI Asep Setia Gunawan, meminjau langsung kesiapan Posko Kesehatan yang berada di RST dr J A Latumeten Ambon yang merupakan rumah sakit dibawah komando langsung Kodam XVI/Pattimura.

Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Khairul Kiah pada kesempatan itu melaporkan, bahwa saat ini posko kesehatan siaga corona (Covid-19) sudah siap unutuk menerima pasien.

RST sendiri mendirikan dua tenda lengkap dengan 11 tenaga medis mulai dari dokter spesialis bedah, anastesis, THT, penyakit dalam, penyakit paru hingga perawat.

“Untuk di wilayah Ternate sendiri, Rumkit Tk IV/Ternate mendirikan 1 tenda kesehatan lengkap dan 6 tenaga medis,” jelas Kakesdam.

Sementara itu, menyampaikan himbauan dari Pangdam XVI/Pattimura kepada masyarakat untuk tidak panik menyikapi penularan dan penyebaran virus ini. Posko yang dirikan Kodam Pattimura sesuai dengan standar Kemenkes.

Baca Juga: Warga Bekasi Diisolasi

Apabila ada masyarakat di Wilayah Maluku dan Maluku Utara khususnya di Pulau Ambon terindikasi agar tidak ragu datang dan periksa di RST dr J A Latumeten Ambon untuk penanganan lebih lanjut guna mencegah penularan dan penyebaran virus tersebut.

“Saya tegaskan apabila ada di antara masyarakat ada yang terindikasi atau mengalami gejala-gejala terjangkit virus corona (COVID -19) agar segera datang dan memeriksakan diri di posko yang sudah kami siapkan, jangan ragu,” himbau pangdam

Ditambahkan, posko yang didirikan ini hanya sementara, apabila ada yang benar-benar terindikasi akan ditangani dan diisolasi. (Mg-7)