AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 450 paket sembako disalurkan Polda Maluku kepada para warakauri dan purnawirawan Polri di Kota Ambon yang terdampak pandemik Covid-19.

Penyaluran bantuan ditandai dengan pelepasan tim penyaluran bantuan sosial oleh Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri, didampingi Wakapolda Brigjen Jan de Fretes di Mapolda Maluku, Jumat (17/9).

Kegiatan bansos yang diselenggarakan Polda ini juga, merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT Polisi Lalulintas Polri ke-66 yang akan jatuh pada 22 September nanti.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Roem Ohoirat mengatakan, tim penyaluran bansos yang dilepas akan membagikan sebanyak 450 paket bingkisan, berisi beras dan sejumlah kebutuhan pokok kepada para warakauri dan purnawirawan Polri di Kota Ambon.

“Para penerima bansos tersebut, tercatat pernah bertugas pada satuan lalulintas di jajaran Polda Maluku,” ujar Ohoirat.

Baca Juga: Temui Kapolda, LPPM Unpatti Minta Dukungan Pelaksanaan KKN

Menurutnya, penyaluran bansos ini dapat terselenggara atas kerjasama Polda Maluku dengan PT Madara Raharja Cabang Ambon, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Maluku dan BPDM Cabang Ambon.

Mantan Kapolres Malra ini berharap, bantuan yang diberikan sedikitnya dapat meringkankan kebutuhan hidup penerima bantuan dalam hal ini pensiunan Polri.

“Kami berharap bansos yang disalurkan dapat membantu dan bermanfaat bagi para warakauri dan purnawiran polri,” harapnya. (S-45)