AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Barat, M Hatta Hehanussa mendorong generasi muda yang ada Waipirit, Waimital dan Kairatu, untuk lebih kreatif dan inovatif guna pemberdayaan ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

Dorongan ini disampaikan Hehanussa dalam agenda reses masa sidang III tahun 2021, yang melibatkan generasi muda dari beberapa desa dan dusun di Kecamatan Kairatu, Jumat (17/9).

Dalam kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini menurut Hehanussa, generasi muda harus mencoba untuk membangun kreativitas dan inovasi, namun masih terbatas dengan kondisi mereka yang ada.

“Generasi muda harus bisa melahirkan inovasi-inovasi kreatif terkait potensi yang ada di lingkungan mereka, agar bisa mengembangkan kreativitas usaha untuk dijadikan suatu produk yang bisa dipasarkan,” ujar Hehanussa.

Kabupaten Seram Bagian Barat kata Hehanussa, memiliki banyak potensi yang dapat digali dan dikembangkan oleh generasi muda, baik di sektor pertanian, perikanan maupun potensi usaha lain.

Baca Juga: BWS Diingatkan Perbaiki Ruas Jalan Ahuru

“Contoh kecil saya lihat disini, untuk produk-produk lokal seperti usaha kripik pisang, yang dijual di kapal ferry, itu hanya dikemas dalam tas plastik biasa. Nah, ini tentunya tidak menjamin, makanya, kita akan mengajari mereka untuk merubah pola pikir. Mungkin awalnya kemasan biasa saja lalu kita buat kemasan khusus dan ini akan dibantu lewat aspirasi kita,” janji Hehanussa.

Karena itu, Hehanussa berharap, generasi muda dapat tetap mengembangkan inovasi, agar tercipta pertumbuhan ekonomi yang cukup besar di Kabupaten SBB. (S-50)