AMBON, Siwalimanews – Usai melakukan pertemuan bersama pegawai organik pada Rumah Sakit Sumber Hidup, Majelis Pekerja Harian Sinode GPM, memilih bungkam terkait dengan hasil pertemuan dimaksud.

Pantauan Siwalimanews, rapat yang berlangsung di aula Kantor Sinode GPM, Jumat (17/9) itu dipimpin langsung Ketua Sinode Pendeta Elifas Maspaitella dan dihadiri Pengurus Yayasan Kesehatan GPM serta puluhan pegawai organik di Rumah Sakit Sumber Hidup.

Ketua MPH Sinode GPM Pendeta Elifas Maspaitella yang ditemui Siwalimanews usai rapat tersebut, enggan untuk menjelaskan hasil pertemuan yang dilakukan bersama para pegawai organik dan pengurus Yayasan Kesehatan GPM.

“Dong dapat informasi dari sapa, Ale dong tanya dari ale dong pung sumber saja, beta ini mantan wartawan jadi beta tahu,” ucap Maspaitella.

Menurutnya, MPH Sinode GPM telah berkomitmen untuk tidak lagi mengomentari terkait dengan persoalan yang menimpah RS Sumber Hidup khir-akhir ini.

Baca Juga: Hari Ini MPH Sinode Bertemu Pegawai Organik

“Katong sudah komitmen untuk tidak mengomentari persoalan yang ada, kalau dong mau tulis, tulis saja,” tegas Maspaitella.

Kendati begitu, Maspaitella memastikan pihaknya akan tetap serius bekerja untuk menyelesaikan persoalan yang menimpa rumah sakit milik GPM tersebut.

Diketahui, MPH Sinode GPM berdasarkan surat Nomor 458/SND/D.2/9/2021 yang ditandatangani oleh Sekretaris Umum Sinode GPM Pendeta Izak Sapulette ini ditujukan kepada pegawai organik GPM di Rumah Sakit Sumber Hidup, namun tidak diketahui tujuan dari pertemuan tersebut.

Namun, salah satu sumber di Sinode GPM menjelaskan jika agenda rapat tersebut berkaitan dengan pembayaran gaji pegawai dan tenaga kesehatan RS Sumber Hidup yang belum 100 persen dibayarkan sejak tahun 2020 lalu. (S-50)