AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku Fauzan Husni Alkatiri mengingatkan Balai Wilayah Sungai untuk segera memperbaiki ruas jalan di kawasan Ahuru.

Menurutnya, ruas jalan Ahuru mengalami kerusakan, akibat dari pembangunan cekdam Yakobus oleh Balai Wilayah Sungai beberapa waktu lalu.

“Jadi terkait dengan kerusakan ruas jalan Ahuru ini memang pernah menjadi temuan komisi saat melakukan pengawasan beberapa waktu lalu,” ungkap Alkatiri.

Dijelaskan, saat pengawasan, Komisi III mempertanyakan terkait kerusakan akibat pengerjaan proyek dan oleh Balai Wilayah Sungai Maluku telah dijanjikan untuk segera memperbaikinya, tetapi belum juga dilakukan.

“Kita sudah ditanyakan ke BWS terkait dengan dampak yang terjadi akibat pengerjaan proyek tersebut dan telah dijanjikan segera menyelesaikan, karena itu kita ingatkan BWS untuk merealisasikan janji itu,” tegasnya.

Baca Juga: BMKG Perpanjang Peringatan Dini Gelombang Tinggi

Jika dalam waktu dekat BWS tidak menyelesaikan, maka pasca reses pihaknya akan menanyakan sejauh mana progres pekerjaan itu, artinya jika ada kendala teknis mesti segera diatasi.

“Dari keterangan pihak Balai memang ada beberapa pekerja yang terpapar Covid-19 sehingga oleh BWS pekerjaan ditunda sementara,” ujar Alkatiri.

Kendati begitu, politisi PKS Maluku ini tetap mendorong agar BWS dapat memperhatikan dampak dari pengerjaan proyek cekdam tersebut. (S-50)