AMBON, Siwalimanews – Walikota Ambon Richard Louhenapessy melantik dan mengambil sumpah lima pejabat tinggi pratama dan tenaga administrator di Lingkup pemkot Ambon, Senin (31/5).

Mereka yang dilantik ini, telah melewati tahapan penilaian yang dilakukan tim asesor, panitia seleksi, termasuk dirinya dan Wawali Syarif Hadler serta pejabat pengawas Pemkot Ambon yakni sekot. Untuk itu, mereka yang dilantik hari ini memiliki kompeten dan loyalitas yang tinggi.

“Kita menempatkan saudara-saudara, sesuai dengan aspek kepatutan, dan memang dari aspek kepantasan yang memang harus ditempati. Untuk itu, kiranya tetap mempertahankan loyalitas kepada warga Kota Ambon,” pinta Walikota dalam sambutannya saat melantik para pejabat eselon II tersebut  di Lantai IV Balai Kota Ambon.

Walikota juga minta kepada pejabat baik administrator dan pejabat tinggi pratama yang dilantik, untuk dapat menggunakan kesempatan ini dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.

“Kalau saudara dipercayakan, saya berharap sungguh, saudara bekerja sebaik mungkin. Bukan hanya untuk kepentingan mengabdi kepada saya atau pak wakil, tetapi betul-betul mengabdi untuk rakyat dan masyarakat kita,” pintanya.

Baca Juga: KPI dan Fisip Unpatti Gelar FGD

Tak hanya itu, dalam pelantikan itu juga, salah satu ASN yang sempat di nonjobkan kini kembali dipercayakan, namun tidak pada posisi sebelumnya. Oleh sebab itu, walikota minta agar tugas yang diembankan dapat dikerjakan dengan baik.

“Saudara dipercayakan kembali setelah saudara lama dibina, saya mohon betul supaya dimanfaatkan kesempatan ini, dikasih loyalitas untuk kepentingan rakyat dan masyarakat kita,” tandasnya.

Lima pejabat tinggi pratama yang dilantik dan diambil sumpah masing-masing, Roberth Sapulette sebagai Kadis Perhubungan, Melianus Latuihamallo dilantik sebagai Kadis PUPR, Rustam Simanjuntak Kadis PRKP, Yan Suitella Kaban Kesbangpol, Pieter Saimima Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik Sekertariat Kota Ambon.

Sedangkan 11 pegawai administrator masing-masing, Dodi M Harjadi Retob dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan, Ivony Latuputty Pj Sekretaris Dinas PUPR, Herman Tetelepta, Sekretaris Dinas PRKP.

Selanjutnya, Muis Latuconsina Sekretaris Kesbangpol, kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan dijabat oleh Jhony Sanders, dan Ronaldo Jelelep dilantik sebagai fungsional umum pada PKPSDM, selanjutnya, Ricky Sopacua sebagai Sekretaris Dinsos, Grisely Nanlohy Sekretaris Dinas Kominfo, Dominggus Wattilete Sekretaris BKPSDM dan Kabid Teknologi Informasi Persandian dan Statistik Diskominfo Barnabas Ataruaman.

Selain itu, Marsekina Titaheluw Kabid Penanaman Modal pada Dinas PMPTSP, Stenly Alfons Kabid Tata Lingkungan pada Dinas LHP,  Fitriani Mual Kasubbag Perencanaan Kepegawaian dan Umum, pada Dinas PRKP, Hendry Toisuta Kasubag Perundang-undangan pada Bagian Hukum Sekretariat Kota Ambon, Ahmad Fauzi Saimima Pj Sekretaris pada Kelurahan Nusaniwe dan Alvin Rizky pejabat fungsional umum pada BKPSDM. (S-52)