AMBON, Siwalimanews – Komisi I DPRD Provinsi Maluku minta kepada pihak Polresta Pulau Ambon untuk melakukan patroli secara rutin di kawasan jembatan merah putih dan sekitarnya.

“Memang kebetulan tadi malam saya baru ikuti di facebook, terkait kecelakaan yang terjadi di JMP termasuk kasus penikaman seorang mahasiswa yang terjadi beberapa waktu, oleh sebab itu, untuk meminimalisir aksi kejahatan disitu, kita minta pihak polresta patroli secara rutin,” pinta Rumra kepada wartawan di Ambon, Selasa (1/6).

Menurutnya, sejak kejadian kasus penikaman tersebut, Komisi I telah menyampaikan kepada Kapolresta Ambon untuk melakukan langkah-langkah, guna mengatasi kejadian kriminalitas di areal jembatan merah putih.

Pengamanan perlu dilakukan disitu, sebab sering terjadi kejahatan, baik kasus perkelahian, penjambretan yang terjadi secara berulang-ulang, hingga kecelakaan lalu lintas.

Namun sampai dengan saat ini, pihak Polresta Ambon belum juga melakukan pengamanan, baik dengan menidirkan pos penjagaan ataupun patroli pada jam-jam tertentu secara khusus di malam hari.

Baca Juga: Afifudin Minta Pemkot Transparan Soal Pengelolaan Retribusi Parkir

“Patroli di jam-jam tertentu, terutama waktu malam. Jangan sampai kita dengar ada kejadian lagi dan dibuang ke laut, apalagi wilayah itu kan rawan sekali,” tandasnya.

Karena itu, kedepan Komisi I akan melakukan koordinasi kembali dengan Polresta Ambon, dalam rangka melihat persoalan yang terjadi di sekitar areal jembatan mereha putih. (S-50)