AMBON, Siwalimanews –  Satu lagi pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi kasus 34 berinisial AH (59) warga Kota Ambon meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy, Kamis (14/5) pukul 16.30 WIT.

“Dengan meninggalnya AH, maka jumlah pasien terkonfirmasi yang dinyatakan meninggal dunia menjadi 5 orang di Maluku,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/5) malam.

Dijelaskan, almarhum AH ini sendiri masuk ke RSUD dr M Haulussy pada tanggal 30 April 2020 dengan keluhan batuk dan sesak napas dan setelah menjalani perawatan di RSUD, pada hari ini Kamis (14/5) dikabarkan meninggal dunia.

“Jadi kita sedang berkoordinasi dengan tim pemakaman dari Gugus Tugas Kota Ambon untuk proses pemakaman jenazah malam ini di TPU Khusus Covid di Desa Hunuth,” ujarnya.

Saat ditanya pasien terkonfirmasi 34 ini beralamat dimana, Kasrul juga enggan mengungkapnnya, hanya saja Kasrul mengaku, pasien ini adalah seorang laki-laki berumur 59 tahun dan tinggal di Kota Ambon.

“Yang pasti almarhum warga Kota Ambon, dan kami dari gugus tugas dan Pemprov Maluku mengucapkan duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga almarhum diterima disisi Tuhan,” ucapnya. (S-39)