AMBON, Siwalimanews – Polda maluku mengirim peserta ke Bhayangkara Mural Festival yang diselenggarakan oleh markas besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri)

Julius Richardo Faubun, terpilih mewakili Polda Maluku setelah dinyatakan terbaik diantara 5 perwakilan peserta dari Maluku. Faubun rencananya akan diberangkatkan ke Jakarta, Kamis 28 Oktober untuk bersaing dengan 33 peserta lain di Indonesia.

“Dari lima sketsa mural yang kami kirim ke Mabes Polri, sketsa milik Julius Richardo Faubun yang terpilih. Jadi dia akan berangkat dengan pesawat pada hari Kamis besok,” ungkap Ketua Panitia Daerah BMF Polda Maluku, Kompol Meytha M Samuri kepada wartawan di Mapolda Maluku, Selasa (26/10).

Samuri mengaku, BMF 2021 akan digelar secara serentak di Indonesia 30 dan 31 November 2021 mendatang.

“Jadi selain diadakan di Mabes Polri, juga dilakukan di Polda-polda di Indonesia, termasuk Polda Maluku,” ujarnya.

Baca Juga: Orno: AMGPM Harus Berani, Jujur dan Adil

Di Polda Maluku sendiri menurut Samuri, sebanyak 23 tim yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti BMF. Mereka akan melukis pada dinding yang terletak kawasan SMP Negeri 2 Ambon. Dalam satu tim terdiri dari 1 orang, ada pula yang terdapat dua orang.

Untuk BMF Polda Maluku, akan dibuka dan disaksikan secara langsung oleh Kapolda Irjen Refdi Andri. “Secara serentak BMF akan dibuka langsung oleh Bapak Kapolri, kalau secara khusus di Polda Maluku nanti dibuka oleh pak Kapolda,” pungkasnya. (S-45)