AMBON, Siwalimanews – Usai menghadiri pembukaan Simposium Nasional Akuntansi Vokasi ke IX dan Olimpiade Akuntansi Vokasi ke IV di Hotel Natesepa, Selasa (26/10), Anggota DPR RI dari PDIP, Mercy Barends meninjau langsung bantuan CSR dari BUMN PLN berupa 20 unit komputer di Universitas Politeknik Negeri Ambon.

Dalam kunjungan tersebut, Barends disambut langsung oleh Direktur Poltek, Deddy Mairuhu bersama para stafnya.

Pada pertemuan tersebut, Mairuhu mengucapkan terimakasih kepada Mercy Barends yang lewat dirinya Politeknik Negeri Ambon sudah boleh mendapatkan bantuan CSR dari BUMN PLN.

Menurutnya, bantuan CSR ini sangat berguna khususnya bagi para mahasiswa-mahasiswi yang akan mengikuti Olimpiade Akuntansi.

Mendengar hal tersebut, Barends mengungkapkan, dirinya adalah perwakilan rakyat Maluku Jadi sepantasnya ia akan membantu sekuat tenaga demi memajukan Maluku khususnya di bidang pendidikan.

Baca Juga: Copy Paste di UKL UPL

“Saya berharap, bantuan 20 unit komputer dengan teknologi yang paling terbaik ini tentunya dapat memotifasi para mahasiswa maupun mahasiswi yang mengikuti Olimpiade Akuntansi untuk dapat bersaing dengan perwakilan Provinsi yang lain dan tentunya bisa juara,” ungkap Barends .

Selanjutnya Barends ditemani Mairuhu menuju ruangan  laboratorium untuk melihat bantuan komputer tersebut.

Saat di Laboratorium, salah satu staf pada ruangan tersebut menjelaskan, spek komputer ini sudah sangat yang terbaik jadi tidak akan eror sehingga saat mengikuti lomba para peserta bisa langsung mengetahuinya.

Mendengar hal tersebut, Barends begitu senang karena para mahasiswa maupun mahasiswi di Poltek selalu update dengan perangkat teknologi yang makin maju.

“ Harapan saya, Politeknik Negeri Ambon akan lebih maju dan menjadi salah satu lembaga pendidikan yang menghasilkan bibit-bibit yang berprestasi dan unggul,” harapnya.

Selesai meninjau bantuan tersebut, Barends  selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Seram Bagian Timur untuk melakukan beberapa kegiatan reses lainnya. (S-39)