AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 100 personil Brimob Polda Maluku dikrimkan ke Papua untuk melakukan pengamanan daerah rawan di provinsi tersebut.

“100 personil anggota Satbrimob Polda Maluku yang dikirim ini, personelnya dari Ambon dan seluruh kompi di Maluku. dari Batalyon B yang ada di Masohi kami tarik 1 peleton, dari Tanimbar kompi 3C kami tarik satu regu, kemudian dari konfigurasi kami tarik juga satu regu,” jelas Komandan Satuan Brimob Maluku, Kombes Pol M Guntur, di Ambon, Senin (14/9).

Dikatakan, anggota yang akan melaksanakan penugasan ini akan ditempatkan di wilayah Polres Timika menggantikan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah.

Penempatan personil Brimob polda Maluku ini berdasarkan informasi dari Karo Ops Polda Papua ataupun Kasatgas Pamrahwan pada saat kemarin dilaksanakan kegiatan analisa daerah.

“Personil kita akan ditempatkan di wilayah Polres timika menggantikan Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah yang tugas mereka akan berakhir pada 15 September,” ujar Kapolda.

Baca Juga: Penjabat Negeri tak Miliki Kewenangan Urusi Mata Rumah Parentah

Menurutnya, 100 personil Brimob Polda Maluku ini, dijadwalkan akan bertolak ke Papua pada, Selasa (15/9) besok.

“Besok jam 09.00 WIT, Personil Brimob Polda Maluku akan berangkat dengan menggunakan pesawat Lion yang di charter langsung ke Timika,” ucap Kapolda.(S-45)