AMBON, Siwalimanews – Sejumlah anak stunting yang ada di kecamatan sirimau kembali mendapatkan bantuan dari pe­merintah maupun tim penggerak PKK Kota Ambon.

Bantuan yang diterima berupa pemenuhan gizi anak bagi anak stunting. Tidak hanya itu kader posyandu maupun kader pembina keluarga balita juga mendapatkan bantuan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ambon Lisa Wattimena kepada perwakilan yang berlang­sung di aula Kantor Camat Sirimau, Rabu (17/1)

Dalam sambutan, Lisa mengata­kan penyerahan bantuan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pela­yanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Kita serahkan bantuan untuk anak stunting, Antropometri Kit dan alat permainan edukatif bagi posyandu dan kader PKB,” jelasnya.

Baca Juga: Walikota: Peran Pers Penting Dalam Isu Lingkungan

Lisa mengaku bantuan diberikan kepada kades posyandu, kader PKB sebagai sebagai wujud dari adanya kolaborasi yang baik antara pemerintah dan Tim Penggerak PKK.

“Tim Penggerak PKK yang adalah mitra hadir secara langsung guna menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat berdampak pada penurunan angka stunting di Kota Ambon.

Disamping itu juga, ia memberikan piagam penghargaan kepada kader PKK di Kecamatan Sirimau yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Ditempat yang sama Kadis Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menjelaskan An­tropometri Kit adalah alat yang dipakai untuk pengukuran per­tumbuhan bayi dan balita.

“Bantuan yang diberikan telah berstandar dari Kementerian Kesehatan sebanyak 258 buah dan semua puskesmas di Ambon sudah menggunakannya,” ungkapnya.(S-29)