AMBON, Siwalimanews – Demi mengisi kekosongan jabatan, Pemerintah Kota membuka uji kompetensi bagi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Sejumlah jabatan PTP yang masih kosong seperti jabatan staf ahli, asisten sampai dengan beberapa jabatan kepala dinas.

Ketua Tim Seleksi Uji Kompetensi Jabatan PTP Agus Ririmasse meminta kepada setiap pegawai negeri sipil yang memenuhi syarat bisa mendaftarkan diri.

“Kepada ASN yang memenuhi syarat dapat mengikuti seleksi,” kata Ririmasse saat Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dipu­satkan di halaman belakang Balai Kota, Rabu (17/1).

Menurutnya pendaftaran ini dilakukan secara terbuka untuk umum dan persyaratan lengkap dapat dilihat di website Pemkot Ambon.

Baca Juga: Pengelolaan Keuangan tak Wajar, Silahkan Jaksa Turun Tangan  

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi seperti berstatus PNS, memiliki pangkat/golongan ruang terendah pembina IV/A, sedang atau tidak pernah menduduki jabatan eselon III.

Selain itu memiliki kualifikasi pendidikan minimal SI, telah mengikuti diklat pimpinan II atau III, berusia maksimal 56 tahun pada saat dilantik.

“Sekali lagi semua yang punya kesempatan asal memenuhi per­syaratan,” pintanya.

Untuk diketahui jabatan yang masih kosong yakni Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Pelayanan Publik, Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat, Staf Ahli Walikota Bidang Politik, Hukum dan Aparatur.

kemudian Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan. jabatan kepala Dinas Kepen­dudukan dan Pencatatan Sipil,  Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, kepala Badan Kesbangpol, kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Ajak ASN Majukan Ambon

Pemerintah Kota Ambon meng­gelar upacara memperingati Hari Kesadaran Nasional yang dipu­satkan di halaman belakang Balai Kota, Rabu (17/1)

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse bertindak sebagai Ins­pektur Upacara menekankan pen­tingnya koordinasi yang baik di seluruh jajaran untuk membangun kota Ambon lebih maju lagi kedepan.

“Saya mengajak kita semua untuk mari secara bersama-sama bekerja membuat Ambon lebih baik, Ambon yang lebih bagus kedepan,” pintanya.

Untuk mewujudkan itu, mesti dibangun komunikasi, koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Dirinya juga memberikan apresiasi atas kinerja ASN baik dari pimpinan OPD maupun staf dalam men­jalankan tugas terutama terkait pengelolaan keuangan daerah.

“Karena dari hasil yang disam­paikan BPK Perwakilan Maluku, ada kemajuan yang signifikan dalam pengelolaan keuangan di Pemkot Ambon,” kata Ririmasse.

Untuk itu, apa yang sudah diraih mesti dipertahankan bahkan harus bekerja lebih giat lagi agar hasilnya juga nanti lebih bagus dari yang sekarang.

“Saya harap seluruh ASN dalam melakukan pengelolaan keuangan mesti belajar dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga tidak ada lagi kesalahan dalam pengelolaannya,” ingatnya.

Sekot juga menyampaian ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran dan mengajak untuk bersama bekerja guna memajukan Kota Ambon. (S-29)