PIRU, Siwalimanews – Asrama putra miliki pondok pesantren Darussalam, Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, resmi mulai dibangun.

Peletakan batu pertama pemba­ngunan dilakukan oleh Penjabat Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’aduddin, Rabu (17/1).

Dalam sambutan, orang nomor satu di SBB mengaku peranan ponpes sebagai agen perubahan dan kontrol sosial serta agen pembangunan.

Lanjutnya selain memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar juga khususnya bagi dunia pendidikan umumnya, dan agama sebagai salah satu penentu kualitas bangsa Indonesia.

“Dengan peletakan batu pertama ini, mudah-mudahan melalui Yaya­san pendidikan Ponpes akan tetap eksis, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam yang amanah, tabligh dan fathonah demi kemajuan bangsa dan negara khususnya di Bumi Saka Mese Nusa, pintanya.

Baca Juga: Kadis PUPR Klaim Proyek Fisik Mess Maluku Tuntas

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali santri yang yang telah menyekolahkan putra-putrinya di Ponpes ini.

“Sekolah yang ditunjuk dengan pendidikan agama akan membawa anak-anak kita nantinya kejalan yang diridhoi Allah SWT, semoga mereka nantinya juga menjadi generasi penerus yang akan membangun SBB,” harapnya.

Di kesempatan itu ia juga mengajak semua untuk menjadikan Ponpe Darussalam Kamal sebagai wadah pembentukan karakter Islam.

Permasalahan saat ini, lanjutnya seperti narkoba, radikalisme, LGBT, dan kemaksiatan lainnya.

Untuk itu anak-anak harus diarahkan ke jalan yang dicita-citakan oleh orang tua dan semua elemen akan didik berbagai ilmu agama, umum, keterampilan dan skill sehingga kelak.

“Diharapkan dapat bermanfaat di masyarakat SBB terlebih khususnya lagi Desa Kamal dan sekitarnya,” tandasnya. (S-18)