AMBON, Siwalimanews – Dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-86 GPM, maka Panitia Hari Besar Gerejawi melakukan aksi diakonal dengan membagi bantuan sembako kepapa empat yayasan panti asuhan lintas agama di Kota Ambon.

Penyerahan bantuan sembako ini dilakukan langsung dalam ibadah pencanangan HUT ke-86 GPM yang berlangsung di Gedung Gereja Maranatha, Sabtu (28/8).

“Selaku PHBG Sinode GPM setelah kita berkoordinasi dengan MPH, maka kami mendapat arahan bahwa rangkaian peringatan HUT 86 GPM ini lebih difokuskan untuk kegiatan pastoral dan aksi diakonal,” ungkap Ketua PHBG Sinode GPM, Bodewin Wattimena kepada wartawan usai melakukan ibadah pencanangan.

Keempat yayasan panti asuhan yang menjadi sasaran penyaluran sembako yakni, Yayasan Caleb House di Kayu Tiga, Yayasan Liliani di Latuhalat, Yayasan Al-Ansor di Kebun Cengkeh dan Yayasan Efata Gonzalo.

Keempat yayasan in diberikan bantuan natura sembako yang didalamnya terdapat paket beras 250 kg, gula 50 kg, kacang hijau 50 kg, minyak goreng dan telur. Ini sesuai dengan juknis yang diturunkan oleh MPH Sinode dalam rangkaian pekan pembinaan keluarga wajib diisi dengan aksi seperti ini.

Baca Juga: Komisi I Perjuangkan Nasib 160 KK di Passo

“Aksi ini i nanti berlangsung dari tanggal 30 sampai 5 September sepekan menjelang HUT ke-86 GPM,” tandansya.

Wattimena menambahkan, aksi diakonal yang dilakukan ini bersentuhan langsung dengan situasi pandemi Covid-19, dimana banyak kelompok sasaran yang terkena dampak Covid-19 dan mesti menjadi bagian kepedulian sebagai orang percaya.

Karena itu, aksi diakonal ini diseruhkan untuk dilakukan pada semua tingkatan klasis dan jemaat, dalam rangka berbagi dengan orang-orang yang saat ini membutuhkan perhatian dan kepedulian bersama. (S-50)