AMBON, Siwalimanews – Guna mendukung upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Ambon, maka Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku melakukan langkah nyata melalui pemberian program sosial BI (PSBI) ke berbagai pihak.

Salah satunya melalui penyaluran paket kesehatan kepada Dinas Kesehatan Kota Ambon berupa paket mtamim untuk masyarakat terpapar Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman).

Selain itu, diberikan juga alat pelindung diri berupa 1.000 masker N9S dan surgical gown yang ditujukan kepada tenaga kesehatan di Kota Ambon

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 24 Agustus 2021 bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kota Ambon.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku Noviarsano Manullang, dan diterima Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, didampingi jajaran pimpinan dan staffnya.

Baca Juga: Hutang Pemkab Aru ke Pihak Ketiga Capai Rp 12 Miliar

Selanjutnya, bantuan yang disalurkan BI tersebut, akan dikelola oleh UPTD Balai Pengelolaan Obat

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Noviarsano Manullang menjelaskan, bantuan ini diharapkan dapat memberikan tambahan semangat dan tenaga, khususnya bagi tenaga kesehatan dan juga staf Dinkes serta masyarakat terkena Covid-19 agar dapat memulihkan keadaan dan beraktivitas seperti sedia kala.

“Saua berharap seluruh nakes dan pemerintah dapat senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan sebagai garda terdepan dalam upaya penanggulangan Covid-19,” ucap Manullang saat penyaluran bantuan tersebut, Sabtu (28/8).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada pihak BI Maluku atas langkah nyata yang dilakukan dalam bersinergi untuk mendukung program percepatan penanggulangan Covid-19, khususnya di Kota Ambon. (S-51)