AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku melalui tim Kimia Biologi dan Radiaktif (KBR), melakukan sterilisasi Kota Ambon dari penyeberaran covid-19 di sejumlah wilayah di kota ini, Senin (23/3).

Sterilisasi kota dilakukan dengan cara unik, yakni berkeliling dengan mobil water cannon yang berisi campuran cairan disenfektan, kemudian disemprotkan.

Pantauan Siwalimanews di kawasan Urimessing yang mejadi salah satu kawasan penyemprotan terlihat mobil water cannon milik KBR Brimoda Maluku tersebut bergerak sambil menyemprotkan cairan disinfektan disepanjang ruas jalan. Selain penyemprotan juga terdapat satu unit mobil yang memberi himbauan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Moh Roem Ohoirat, kepada wartawan mengatakan, penyemprotan yang dilakukan merupakan bentuk sterilisasi untuk mencegah berkembangnya virus corona atau covid-19.

“Ada dua tim yang bergerak dalam kegiatan ini dengan rute berbeda yang menyasar sebagaian besar kawasan di Kota Ambon,” ungkap Ohoirat.

Baca Juga: Aru Belum Bentuk Tim Gugus Pencegahan Corona

Ia merincikan rute tersebut masing masing, tim pertama melakukan penyemprotan di sepanjang kawasan Tantui Bawah, Lampu Lima, MCM, Tantui Atas, Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Karpan, Polda, Korem, Urimesing, Trikora, RST, Talake, Waihong, Polsek KPYS, pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Denkav, Kodam, depan Swalayan Citra hingga Wayame.

Sementara tim 2 melakukan penyemprotan di kawasam Karpan, Belakang Soya, Tanah Tinggi, depan Swissbell Hotel, Polsek Sirimau, Jalan AY Patty, sepanjang Jalan Pattimura, Marantha dan  Xaverius, Jalan AM Sangadji, Batu Merah, kawasan Ongkoliong, Kapahaha dan Lapangan Upacara Polda Maluku Ch Tahapary.(S-45)