AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura, Mayjen Richard Tampubolon melakukan kunjungan silahturahmi ke Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif.

Pertemuan kedua pemimpin keamanan di Maluku itu dilakukan guna mempererat silahturahmi, mengingat keduanya baru saja mengemban amanat untuk memimpin dua institusi keamanan di negeri seribu pulau ini.

Kunjungan silahturahmi disambut Kapolda yang menerima Pangdam dan rombongan di Ruang Rapat Utama Polda Maluku, Senin (10/1).

Dalam silahturahmi tersebut, Kapolda berharap kerja sama dan sinergitas antara Polri dan TNI yang selama ini sudah terjalin dengan baik di Maluku dapat terus ditingkatkan.

“Kami berharap sinergitas ini dapat dipertahankan, dan dirawat dengan baik, karena kita TNI dan Polri adalah representasi dari negara di tengah-tengah masyarakat. Olehnya itu kerja sama yang baik sangatlah penting dalam merawat keamanan di Maluku yang kita cintai ini,” kata Kapolda.

Baca Juga: Kapolres Pastikan Nahkoda KM Bahari Segera Diperiksa

Selain soal sinergitas, Kapolda juga meminta dukungan Pangdam dalam menyelenggarakan vaksinasi, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku.

“Tanpa ada kerja sama, maka capaian vaksinasi yang saat ini belum mendapat 70 persen di wilayah Maluku akan sangat sulit untuk di tingkatkan,” ucap Kapolda.

Senada dengan Kapolda, Pangdam Pattimura juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda dan pejabat utama Polda yang sudah menyambut kedatangan pihaknya dengan sangat baik.

“Sambutan yang baik ini tidak terlepas dari adanya sinergitas, soliditas dan kerja sama yang sudah tertanam dengan baik selama ini,” ucap Pangdam.

Sebagai orang baru di Maluku, Pangdam juga meminta adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari jajaran Polda untuk bersama menjaga Maluku yang ia tuliskan dalam lembaran pamflet pesan dan kesan kepada Polda Maluku yang berisi ungkapan, Terima kasih atas kerja sama yang erat selama ini. Pupuk terus kebersamaan, sinergitas dan soliditas TNI Polri untuk mewujudkan Maluku aman, kondusif dan sejahtera.

“Kalau pimpinan TNI dan Polri bersama-sama jalan dan akrab, maka hati rakyat tentunya akan senang, aman dan tentram,” tandas Pangdam.

Pangdam berharap, dengan adanya kerja sama yang baik antara TNI dan Polri, maka keamanan dan ketertiban masyarakat akan semakin kondusif. (S-45)