SAUMLAKI, Siwalimanews – Jajaran Pangkalan Udara Ig Dewanto memperingati HUT Komando Operasi Udara Nasional (Koopsudnas) yang digelar dalam satu upacara yang dipusatkan di markas komando Lnaud tersbeut, Senin (30/1).

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan Selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Koopsudnas, disertai harapan agar Koopsudnas semakin kuat dan profesional dalam mewujudkan kekuatan udara nasional yang tangguh,” ucap Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Pangkalan Udara Ig Dewanto Letkol Pas Yohanes M Paulus.

Kasau juga minta kepada segenap jajaran Koopsudnas harus dapat menunjukkan kapabilitas dalam aspek intelligence, surveily, dan reconnaissance, serta  tingkatkan terus sinergi komando dalam seluruh unsur kekuatan Koopsudnas.

Selain itu Kasau juga minta agar mempertajam terus kemampuan tempur satuan-satuan, utamanya pada kualitas sumber daya manusia dari para prajurit kombatan Koopsudnas. Selain itu, Koopsudnas harus menjadi pelopor dalam mendorong peningkatan kemampuan tempur udara, melalui berbagai penguasaan taktik dan strategi pertempuran modern.

“Saya ingatkan kembali kepada seuruh prajurit Koopsudnas untuk senantiasa mengutamakan faktor keselamatan dalam menjalankan tugas,” pesan Kasay. (S-26)

Baca Juga: Bantuan Semen dari SKK Migas Mulai Disalurkan