SAUMLAKI, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar mulai menyalurkan bantuan material berupa semen yang merupakan bantuan dari SKK Migas kepada warga Tnaimbar yang terkena dampak dari bencana gempa.

Pelepasan bantuan sebanyak 550 sak itu, dengan tujuan Kecamatan Tanimbar Selatan, Kormomolin dan Nirunmas dilepas oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey didampingi Tim Posko Terpadu yang diwakili Kasdim 1507 Saumlaki, serta sejumlah pimpinan OPD Pmekab Tanimbar di gudang milik salah satu toko bangunan di Kota Saumlaki, Senin (30/1),

“Hari ini kami hadir bersama tim dari posko terpadu salurkan 550 sak semen yang merupakan bantuan dari SKK Migas Pamalu dan rekanan ke Kecamatan Nirunmas, Kormomolin dan Tanimbar selatan, dimana Kecamatan Tansel dapat 225 sak, Kormomolin 225 sak dan Nirunmas 75 sak,” ungkap Indey kepada Siwalimanews disela-sela penyaluran tersebut.

Untuk Kecamatan Nirunmas kata Indey, semestinya kebagian jatah 100 sak, namun lantaran data tambahan 25 unit rumah masih sementara dalam proses, sehingga hanya diberikan 75 sak untuk penyaluran awal, nantinya 25 sak sisanya akan menyusul kemudian.

Selain penyaluran ke tiga kecamatan yang dilaksanakan hari ini, tim pada posko terpadu juga akan menyalurkan bantuan yang sama juga ke kecamatan Wuar Labobar dan kecamatan lainnya yang terkana dmapak dari bencana ini.

Baca Juga: Berjualan tak Sesuai Waktu, Walikota Peringatkan Pedagang

“Jadi kami salurkan bantuan material semen ini untuk kecamatan lainya di besok hari. Kami berikan dengan jumlah berbeda berdasarkan data kerusakan bangunan milik warga di setiap kecamatan. Kami juga setelah ini akan menyalurkan bantuan berupa senk dan bantuan lainya,” ujar Indey

Pada kesempatan itu, Indey juga menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu pemkab hingga saat ini, baginya ini merupakan sinergitas, kolaborasi dan koordinasi yang baik dari semua unsur dalam penangan serta penanggulangan bencana.

“Kami atas nama pemda juga turut berikan apresiasi bagi insan pers yang juga punya andil besar memberitakan bahkan mengawal jalannya proses penanggulangan bencana, baik mulai dari pendataan hingga penyaluran bantuan pasca gempa kemarin,” ucap Indey.(S-26)