AMBON, Siwalimanews – Febry Calvin Tetelepta (FCT) secara resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada) di Kantor DPD PDIP Provinsi Maluku, Rabu (17/4).

Pengambilan formulir pendaftaran Bacalkada di partai berlambang banteng kekar moncong putih tersebut setelah DPD PDIP Maluku secara resmi membuka pendaftaran Bacalkada, Rabu (17/4).

Mewakili FCT, tim yang mengambil formulir mendatangi Kantor DPD PDIP Maluku sekitar pukul 10.30 WIT. Tim FCT terdiri dari Victor Alberth Palijama, Regen Lartutul, Rajab Tatuhey dan Yancy Latupeirissa.

Tim FCT usai mengambil formulir kepada pers mengatakan, dirinya yakin PDIP akan memihak dan memilih kadernya sebagai calon Gubernur Maluku  periode 2024-2029. FCT yang saat ini menjabat Deputi I Kantor Staf Presiden Republik Indonesia itu berjanji akan setia dan mengikuti semua tahapan di PDIP.

Vanat Ambil Formulir

Baca Juga: PDIP Pasang Kriteria Khusus bagi Non Kader

Hanya selisih 30 menit, setelah FCT mengambil formulir pendaftaran Bacalkada di markas PDIP Maluku di Karang Panjang, Abdullah Vanat, Balon Wakil Gubernur Maluku yang berpasangan dengan FCT pada kesempatan itu juga mengambil formulir pendaftaran Bacalkada. Vanath diwakili timnya Fauzan Alkatiri.

Baik tim FCT maupun Vanath mengatakan pihaknya akan mengembalikan berkas tersebut diatas tanggal 20 April 2024. Untuk diketahui, masa pendaftaran Bacalkada di PDIP Maluku berlangsung selama 14 hari terhitung Rabu 17 April 2024 hingga 30 April 2024 mendatang.(S-25)