AMBON, Siwalimanews – Gempa dengan magnitudo 4,1 skla richter mengguncang Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (10/8), sekitar pukul 18.11.13 WIT.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari twitter milik BMKG @infoBMKG disebutkan, lokasi pusat gempa berada 3,23 Lintang Selatan, 128,17 Bujur Timur, pusat gempa berada di laut 19 kilo meter selatan Kota Piru pada kedalaman 10 kilometer. Gempa ini dirasakan di Kairatu III MMI.

“Kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin saja dapat terjadi,” tulis BMKG dalam twitter BMKG @infobmkg.

Sementara itu, sehari sebelumnya atau, Selasa (9/8) sekitar pukul 21:59:42 WIT, juga terjadi gempa bumi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan magnitudo 5,9 skala richter.

Baca Juga: Dharma Wanita Kemenag SBB Gelar Tes Iva Gratis

Lokasi gempa berada di 6,87 Lintang Selatan, 130.00 Bujur Timur, pusat gempa ini sendiri berada di laut 189 kilo meter Barat Laut Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada kedalaman 176 kilo meter. Gempa tersebut tak berpotensi tsunami

“Gempa ini dirasakan III hingga IV MMI di Saumlaki dan III MMI di Kota Dobo Kabupaten Aru serta Kota Sorong dan II hingga III MMI di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat,” tulis pihak BMKG. (S-06)