PIRU, Siwalimanews – Dalam rangka mencegah kanker serviks dan payudara di masyarakat, maka Dharma Wanita Persatuan Kantor Kemenag Seram Bagian Barat menggelar tes Infeksi Visual Asetat (IVA) dan Pemeriksaan Payudara Klinis (Sadanis) secara gratis bagi para ibu rumah tangga.

Pemeriksaan yang berlangsung di Puskemas Piru, Kecamatan Seram Barat, Rabu (10/8) itu, sekaligus juga, mengikuti acara yang sama yang digelar Kementerian Agama bekerjasama dengan Kementerian kesehatan secara virtual, yang dibuka oleh Ketua Dharma Wanita Kemenag RI Ny Farikhah Nizar Ali.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag SBB Hj Nurhayati Kasim kepada Siwalimanews mengungkapkan, pelaksanaan tes IVA dan Sadanis ini diselenggarakan serentak di seluruh indonesia, termasuk juga di SBB.

Pelaksanaan kegiatan ini s memiliki manfaat dan kontribusi yang besar dalam perjalanan Dharma Wanita Persatuan Kemenag SBB, dalam melakukan berbagi kegiatan dan program yang dapat dirasakan langsung oleh anggota dan masyarakat.

“Ini merupakan peran Dharma Wanita Kemenang SBB dalam membimbing dan memberi bekal pengetahuan kepada masyarakat, agar eksistensinya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkot Ubah Akses Keluar Masuk Terminal

Ia berharap, dengan adanya program ini, dapat membantu masyarakat, terutama bagi kaum perempuan untuk mendeteksi dini kanker serviks dan payudara. Namun untuk menyukseskan program ini perlu ada dukangan masyarakat. (S-18)