AMBON, Siwalimanews – Guna menyukseskan perhelatan Pemilu 2024 mendatang, maka Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku manyambangi Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif.

Kunjungan yang dipimpin Ketua KPU Syamsul Rifan Kubangun itu, bertujuan untuk meminta dukungan Polda Maluku untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

Pertemuan yang digelar di ruang kerja Kapolda, Selasa (9/8), juga dimanfaatkan untuk sharing bersama mengenai persiapan penyelenggaraan pemilu mendatang.

Kubangun pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda, karena telah meluangkan waktu untuk menerima kedatangan rombongan KPU.

“Kedatangan kami hari ini, selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk menindaklanjuti rapat koordinasi bersama Forkopimda Maluku,” ucap Kubangun.

Baca Juga: Pengungsi Kariu Butuh Perhatian Pemprov

KPU kata Kubangun, tidak dapat bekerja sendiri dalam mensukseskan perhelatan politik pada 2024 mendatang. Untuk KPU membutuhkan dukungan semua pihak, termasuk Polda Maluku.

“Kami menyadari tidak dapat bekerja sendiri dalam menyukseskan agenda Pemilu 2024, perlu adanya komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar instansi,” ujarnya.

‌Kubangun mengungkapkan, kedepan pihaknya telah menargetkan pendistribusian surat suara tepat waktu disejumlah daerah masing-masing.

“Kami mengharapkan dengan adanya silahturahmi ini, Polda Maluku dapat mendukung dan mensukseskan agenda Pemilu 2024,” harapnya.

Kedatangan Komisioner KPU Maluku itu disambut hangat oleh Kapolda beserta para pejabat utama Polda Maluku. Kapolda juga memberikan apresiasi, atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan KPU Maluku.

‌Menurut Kapolda, peran KPU sangat penting dalam mensukseskan pesta demokrasi di Indonesia, khususnya di Maluku.

“KPU adalah salah satu instansi yang berperan penting sebagai penyelenggara dalam agenda Pemilu 2024,” ujar Kapolda.

‌Kapolda berharap, dengan adanya silaturahmi ini dapat lebih mempererat hubungan komunikasi, dan koordinasi dalam menghadapi agenda Pemilu 2024.

‌”Polda Maluku dan jajaran siap mendukung dan mensukseskan pengamanan Pemilu 2024,” ucap Kapolda. (S-10)