AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka meningkat ekonomi umat, maka Jemaat GPM Imanuel OSM menggelar pegelaran JIO Christmas Expo. Kegiatan yang dipusatkan di Halaman gedung gereja tersebut dibuka Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, Jumat (16/12)

Pada kesempatan itu, Walikota memberikan apresiasi terhadap Jemaat, terutama Ketua Majelis Jemaaat Pedeta J Atihuta bersama seluruh perangkatnya,  yang telah membuat perhelatan dimaksud dengan harapan, melalui kegiatan tersebut, gereja turut membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan ekonomi umat dan masyarakat pada umumnya.

“Kita patut memberikan apresiasi yang tinggi, atas nama pemerintah kota, saya berterima kasih kepada GPM, khususnya Jemaat Imanuel OSM, yang sudah membantu pemerintah dalam menjalankan

setiap program dengan pandangan dan pendekatan dari GPM sendiri,” ucap walikota.

Menurut walikota, semua program pemkot, seperti kalesang kintal kosong dan lainnya, telah dijalankan oleh gereja dengan sebutan program keluarga menanam. Selain itu, program peningkatan produktivitas nelayan juga dijalankan oleh GPM, dengan sebutan kelurga melaut.

Baca Juga: Komisi V Bakal Tinjau Sejumlah Lokasi di Pulau Ambon

Ini patut didukung,  dan selaku pemerintah, pemkot tidak akan lepas tangan, tetapi akan bersinergi dengan gereja guna memporkokoh dan memperkuat pertahanan ekonomi warga masyarakat melalui gereja dan jemaat.

“Mengingat ditengah krisis dan kemajuan era digitalisasi saat ini. Pemerintah tentu punya tanggung jawab membantu warga jemaat dibidang apapun. Termasuk UMKM, dengan memulai kemasan atau packing yang bagus terhadap suatu prodak yang diciptakan,” ujar walikota.

Terkait hal itu kata walikota, pemerintah juga sudah memberikan ruang yang cukup untuk para pengusaha IKM/UMKM di kota ini, melalui program jiku bata yang dilaksankan setiap tanggal 7, dan juga e-katalog lokal, yang merupakan pasar digital yang disiapkan untuk membantu UMKM di kota ini.

Untuk itu, diharapkan, melalui kegiatan-kegiatan seperti yang diselenggarakan Jemaat Imanuel OSM ini, masyarakat dapat melirik UMKM, guna mengurangi angka pengangguran di kota ini.(S-25)