AMBON Siwalimanews – Anggota DPRD Kota Ambon Astrid Soplantila mendukung langkah Pemkot Ambon untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Vaksinasi dilaksanakan guna membentuk kekebalan kelompok di lingkungannya. Tentunya kami mendukung pelaksanaannya untuk anak usia sekolah,” ujar Soplantila kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Senin (10/1).

Menurutnya, vaksinasi ini selain untuk membentuk kekebalan kelompok di lingkungannya, vaksinasi bagi anak-anak juga tepat, mengingat mereka kini bersiap mengikuti pembelajaran tatap muka.

Artinya, vaksinasi bagi anak-anak usia sekolah dasar ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dan diwujudkan bersama sehingga dapat mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas Covid-19.

“Saya minta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan harus meningkatkan komunikasi dan koordinasi, agar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun berjalan lancar,” pintanya.

Baca Juga: Jelang HUT ke 49, PDIP Maluku Gelar Sejumlah Kegiatan

Menurutnya hingga saat ini masih ada orang tua yang takut jika anaknya divaksin, namun itu harus dilakukan untuk kebaikan bersama,” ucapnya. (S-51)