AMBON, Siwalimanews – Ketua Pengprov Esports Maluku Jimmy Aritonang, melantik pengurus Esport kabupaten dan kota Se-Maluku, Sabtu(27/11).

Pelantikan yang dipusatkan di Marina Hotel itu, dilakukan secara virtual, sementara pengurus Esports Kota Ambon dilantik secara langsung. Pelantikan itu ditandai dengan penyerahan pataka Esports dari Ketua Pengprov Esports Maluku kepada Ketua Esport Kota Ambon Hans Lisay.

“Saya minta kepada seluruh pengurus yang dilantik agar dapat berkerja dengan baik dan amanah dalam  menjalankan tugas dan jabatan masing-masing,” pinta Aritonang.

Menurutnya, dengan dilantiknya pengurus  Esports pada tingakat kabupaten dan kota di Maluku, maka pertanda olahraga Esport Indonesia akan semakin maju ke depan.

Selain itu, Aritonang juga minta agar pengurus Esports di tingkat kabupaten dan kota dapat menyaring para atlet untuk dapat mengembangkan bakat mereka demi memajukan olahraga ini di Maluku.

Baca Juga: Pengurus e-Sport Maluku Resmi Terbentuk

Sementara itu Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo dalam arahanya mengaku, menyambut gembira pelantikan pengurus Esports kabupaten dan kota se-Maluku yang dilakukan saat ini.

“Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi yang sedang dibangun dan dilaksanakan serta menjadi prioritas dari pengurus KONI Maluku,” ujarnya.

Ia berharap, pelantikan pengurus Esports kabupaten dan kota masa bakti 2020-2024, dapat membangun konsolidasi yang baik secara internal maupun eksternal.

“Konsolidasi internal adalah membangun kerjasama, loyalitas dan dedikasi diantara fungsionaris pengurus sehingga Esports Maluku tetap solid, kokoh serta memiliki semangat patriot olahraga, maupun semangat kekeluargaan sebagai basudara di Maluku dalam mengelola organisasi,” pintanya. (Cr-5)