DOBO, Siwalimanews – Dalam rangka melakukan pengawasan pilkada, maka Kapolda Maluku Irjen Refdi Andri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (28/11).

Dalam lawatannya ke kabupaten penghasil mutiara itu, Kapolda menyempatkan diri melakukan tatap muka bersama KPU dan Bawaslu Aru yang berlangsung di Kantor Bawaslu.

Dalam tatap muka itu, Kapolda menyampaikan  komitmennya bersama Bawaslu untuk menegakkan pengawasan Pilkada, sehingga pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 9 Desember di kabupaten ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, tujuan akhir dari pilkada adalah untuk pembangunan daerah yang lebih maju kedepannya. Oleh sebab itu, agar pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan tertib, maka harus menjaga persatuan kesatuan.

“Tunjukan bahwa kita mampu menjaga dengan baik (pelaksanaan pilkada-red) sehingga terlihat kedewasaan demokrasi tanpa menciderai demokrasi,” tandas Kapolda.

Baca Juga: Amankan Pilkada, Kapolda Lepas 775 Personel BKO

Selain itu dalam menghadapi pilkada, Kapolda juga minta KPU dan Bawaslu memperkuat staffnya untuk memaksimalkan pengawasan.

“Jangan lupakan protokol kesehatan, ini perlu diingatkan, sebab dalam proses pencoblosan protokol kesehatan harus diutamakan, jangan sampai terabaikan, agar tidak menimbulkan klaster-klaster baru dalam situasi pandemi,” pinta Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas semangat kerja keras dari Bawaslu dan KPU dan berharap agar rangkaian pilkada di kabupaten ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib.

Turut hadir mendampingi Kapolda dantaranya, Karo Ops Kombes Antonius Wantri Yulianto, Dirintelkam Kombes Yosef Sriyono, Kabid Dokkes Kombes Pol Agung Widodo dan Kapolres Aru AKBP Eko Budiarto. (S-25)