CLOSE AD

Pengurus e-Sport Maluku Resmi Terbentuk

Pengurus Cabang Siap Dibentuk   

AMBON, Siwalimanews – Pengurus Provinsi e-Sports Indonesia (Pengprov ESI) Maluku periode 2020-2024  resmi terbentuk. Brigjen TNI Ronny SAP  terpilih sebagai Ketua Pengprov ESI Maluku.

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan ini dilakukan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia melalui teleconference dengan Ketua Umum PB ESI Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, Sabtu (14/3).

Kepada Siwalimanews, Senin (16/3) Ketua Pengprov ESI Maluku Brigjen Ronny menjelaskan, setelah terbentuknya pengurus provinsi, maka pihaknya akan segera membentuk kepengurusan cabang di 11 kabupaten/kota di Maluku. Ini sebagai syarat agar cabang olahraga ini terdaftar di KONI daerah maupun pusat.

“eSport adalah olahraga game online yang saat ini digemari oleh generasi millenial Indoensia, meskipun banyak yang belum paham tentang olahraga ini,” ujarnya.

Untuk itu kata Rony. wadah eSport Maluku ini dibentuk untuk mengayomi, membina serta memperjuangkan agar apara atlitnya dapat berbiacara di kanca nasional. Untuk menuju kesitu, maka Pengprov ESI Maluku akan rutin melaksanakan kejuaraan atau turnamen sekaligus melakukan pendataan atlit di Maluku.

“Saya harap, dengan adanya kemajuan teknologi saat ini Pengprov ESI Maluku dapat melaksanakan kejuaraan/kompetisi, sehingga dapat merangsang prestasi generasi milenial lebih banyak lagi baik itu dalam bentuk tim atau perorangan,” harapnya.

Dengan semakin banyak kejuaraan yang dilaksanakan, tambah Rony tentunya akan melahirkan atlit baru dari daerah ini.  Apalagi eSports juga telah dipertandingkan untuk pertama kalinya di SEA Games 2019 Filipina.

Lahirnya para atlit baru ini, maka akan didata, sehingga pada kejuaraan nasional para atlit Maluku sudah bisa ikut bertanding. (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *