Lantamal IX Peringati Haornas ke-36

AMBON, Siwalimanews – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX  (Lantamal IX) Ambon memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019.

Peringatan Haornas kali ini dilaksanakan dalam bentuk upacara bendera yang dipusatkan di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IX, Senin (9/9). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kolonel Marinir Supriyono, sementara bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (KH) Rein Wilhelm Leimena.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Kolonel Marinir Supriyono mengatakan, tema Haornas tahun ini adalah “Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja”.

Tema ini mengandung makna, bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja menjadi penting, sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan pada fasilitas olahraga yang tersedia.

“Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, namun juga rohani. Dengan rohani kita yang sehat, itu berarti telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju. Selamat peringati Haornas ke-36, semoga kedepan semua warga Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan posisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” harap Menpora

Hadir dalam upacara tersebut, para Asisten Danlantamal IX, para kasatker, pasukan ton gabungan pamen dan pama, kompi bintara, kompi tamtama serta kompi PNS di lingkup Lantamal IX Ambon. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *