BULA, Siwalimanews – Penginapan Muna Indah dan satu rumah makan yang berada disampingnya ludes terbakar dan hanya tersisa puing-puing dari kedua bangunan yang terletak di jalan KPU tersebut.

Paur Humas Polres SBT Bripka Suwardin Sobo menjelaskan, kebakaran yang terjadi, Jumat (2/7) itu diduga akibat korsleting di salah satu kamar pada penginapan milik Wa Ati (48).

Kejadian kebakaran yang terjadi pada Pukul 11.00 WIT berawal dimana pemilik penginapan Wa Ati sedang menonton dalam ruang tamu bersama anaknya ARI, saat ia hendak pergi ke dapur tiba-tiba ia melihat kobaran api di samping kamar yang dihuni Saudara Sampara.

“Melihat kobaran api seketika Wa Ati langsung berteriak minta tolong, kemudian ARI mengambil air untuk memadamkan api, namun tidak berhasil sebab api semakin membesar dan menghanguskan seluruh penginapan dan Rumah Makan Sidomuncul milik Sulianto,” ungkapnya .

Baca Juga: Ruhunussa Janji Mundur dari DPRD Malteng

Menurutnya, kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar Pukul 13.30 WIT dengan menggunakan 1 unit mobil water canon milik Polres SBT serta mobil Pemadam Kebakaran milik PT Citic dan PT Karlez.

Proses pemadaman kebakaran itu dipimpin oleh Kapolres AKBP Andre Sukendar didampingi Wakapolres Kompol LA Udin Taher serta sejumlah Personel Polres SBT serta warga masyarakat sekitar.

“Peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemilik penginapan mengaku alami kerugian sekitar Rp 435 juta, dengan rincian kerugian bangunan ditaksir Rp 400 juta dan uang tunai miliknya yang ikut terbakar sebesar Rp 35 juta. Sedangkan kerugian materil yang dirasakan oleh Susanto pemilik rumah makan yang dperkirakan kurang lebih RP 100 juta.,” urai Paur Humas.

Hingga saat ini lokasi kejadian kebakaran tersebut masing dipasang garis polisi untuk keperluan penyelidikan penyebab kebakaran. (S-47)