AMBON, Siwalimanews –  Guna mendukung program sejuta vaksin sehari, maka DPRD Provinsi Maluku menggelar vaksinasi massal kepada pimpinan dan anggota DPRD dan masyarakat sekitar, Sabtu (3/7).

“Vaksinasi ini dilakukan secara kelembagaan bagi pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku,” ungkap Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang di sela-sela kegiatan tersebut.

Sejak Pemerintah Pusat memberlakukan kebijakan vaksinasi kata Sairdekut, DPRD baru dapat melakukan vaksinasi terhadap sejumlah anggota, dikarenakan agenda pengawasan yang terus dilakukan pada beberapa kabupaten/kota.

Bahkan, sampai dengan saat ini, masih ada sejumlah anggota DPRD yang belum dapat melakukan vaksinasi, ini dikarenakan mereka sementara melakukan agenda pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Maluku Tengah.

“Bagi anggota yang belum vaksin ini akan dikoordinasikan kembali agar mereka dapat divaksin juga,” ucap Sairdekut.

Baca Juga: Sekretaris KPU Aru Diperiksa Jaksa

Sairdekut juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang datang untuk melakukan vaksinasi di Gedung DPRD Maluku. Hal ini menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi mulai terbangun.

Politisi Gerindra ini berharap, kegiatan vaksinasi di Maluku dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat terbebas dari wabah Covid-19. (S-50)