AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pariwisata memastikan event internasional Spice Island Darwin-Ambon Yacht Race (SIDAYR) akan digelar bulan Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Richo Hayat kepada wartawan di Balai Kota, Jumat (19/5) mengaku, sesuai kesepakatan bersama, event tersebut akan berlangsung selama lima hari, terhitung sejak tanggal 7 hingga 12 Agustus nanti, dengan sejumlah rangkaian kegiatan dalamnya.

“Pelaksanaan Ambon-Darwin ini dimulai pada tanggal 7-12 Agustus, perjalanan peserta menuju kota kita dimulai dari tanggal 5 Agustus,” ungkap Hayat.

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam event itu kata Hayat, diantaranya, bakti sosial antara peserta dan pemerintah negeri, kunjungan ke Negeri Rutong sebagai salah satu desa wisata di Indonesia, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Ia berharap, event tersebut dapat terlaksana dengan baik, sebab tak hanya event Ambon-Darwin, namun juga event Sail Indonesia yang berlangsung pada saat yang bersamaan.

Baca Juga: Jampidum Setujui Pengajuan Restoratif Justice Kajati Maluku

“Bertepatan di bulan Agustus ini juga ada Sail Indonesia yang masuk, jadi tetap Amahusu jadi Pelabuhan Darwin dan Belakang Hotel Tirta dijadikan pelabuhan Sail Indonesia, agar semua kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya. (S-25)